Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Advertisement

Advertisement

Cara Meramaikan Grup WA yang Sepi Interaksi Jadi Seru

Cara meramaikan grup WA yang sepi

Cara meramaikan grup WA yang sepi tentu jadi tantangan tersendiri. Grup WhatsApp jadi salah satu tempat untuk kian dekat dengan teman, kolega maupun keluarga.

Selain itu dengan ada grup yang sama, maka Anda sudah mempunyai komunitas kecil. Namun sayangnya, tidak semua dari grup yang Anda miliki itu aktif, bukan juga ada yang sepi tanpa terjadi interaksi di dalamnya.

Grup WA yang sepi kadang bikin Anda ingin keluar saja. Sama halnya dengan grup WhatsApp yang di dalamnya hanya berisikan iklan-iklan yang tidak jelas dan sudah ditinggalkan oleh pembuat grup tersebut. Untuk meramaikan grup WA bisa anda coba cara dibawah ini.

Dijamin Ampuh Coba Terapkan Cara Meramaikan Grup WA yang Sepi

Cara meramaikan grup WhatsApp yang sepi ini tidak terlalu sulit dilakukan, ada beberapa langkah-langkah yang wajib Anda terapkan untuk meramaikannya kembali, antara lain:

1.     Bikin Topik Obrolan yang Seru

Anda bisa membuat topik obrolan dan bahasan yang menarik, jadi salah satu cara meramaikan grup WA yang sepi. Seperti halnya saat membuat grup, maka bisa Anda tentukan dahulu tujuan pembuatannya, seperti ingin bermain game atau lainnya.

Nantinya, di dalam grup antar anggota akan membahas seputar game yang dijamin tidak akan ada matinya karena bahan obrolan yang sudah dibuat sebelumnya.

2.     Kirim Gambar Meme Lucu

Lelucon atau humor kadang bisa mengundang orang lain untuk melakukan interaksi kembali di dalam grup WhatsApp. Anda bisa memanfaatkan berbagai macam meme lucu, baik dalam bentuk video maupun gambar, yang dikirimkan ke dalam grup WA.

Dengan demikian, cara meramaikan grup WA yang sepi dengan mengirimkan meme lucu bakal direspon oleh anggota lainnya sehingga grup bisa kembali ramai. Bukan hanya itu saja, bisa juga Anda kirimkan jokes lucu, pantun, ataupun kata-kata lucu supaya dibaca oleh anggota lainnya.

Namun agar tidak garing, maka bisa Anda pilih dahulu jenis jokes atau lelucon yang cocok dimasukkan ke dalam grup tersebut. mungkin bisa juga Anda bikin jokes sendiri sehingga tercipta meme baru lebih fresh dan langsung di komen oleh anggota grup lainnya.

3.     Kirim Video Lucu dan Menarik

Berikutnya, cara meramaikan grup WA yang sepi dengan Anda membagikan video menarik dan lucu. Namun perlu dipahami dahulu, Anda bisa cari tahu tema video yang sesuai dengan anggota grup di dalamnya.

Sebagai contoh, grup WA Anda beranggotakan teman-teman SMA, maka bisa saja kirimkan video lucu yang berhubungan dengan masa-masa sekolah dahulu. Lalu, untuk teman bermain atau sahabat bisa kirimkan video humor lucu. Kadang, akan muncul respons dari anggota lainnya untuk mengomentari video yang sudah Anda kirimkan.

4.     Ajak Kenalan Antar Anggota

Istilah mutualan ini mungkin sering Anda dengar, yakni menghubungi anggota grup satu per satu. Kadang pun digunakan bila Anda ingin join ke dalam grup komunitas tertentu.

Semisalnya grup WA sudah sepi, maka bisa Anda jalin komunikasi dengan anggota grup lainnya. Anda bisa juga perkenalkan diri terlebih dahulu, supaya mereka mau menjawab dan saling menyimpan nomor WhatsApp.

Dengan mutualan atau ajak kenalan anggota jadi salah satu cara mudah meramaikan grup WA yang sepi serta menambah pertemanan Anda. Hal tersebut jauh lebih mudah bagi Anda membagikan topik tertentu sesuai dengan isi grup WhatsApp.

Cara meramaikan grup WA yang sepi tentu dapat dilakukan dengan mudahnya disesuaikan saja dengan isi dan tujuan pembuatan grup tersebut agar terjalin interaksi lagi antar anggotanya.