Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Advertisement

Advertisement

Perbedaan IndiHome dan WiFi, Produk Internet Populer dari Telkom

Perbedaan IndiHome dan WiFi

Perbedaan IndiHome dan WiFi wajib Anda ketahui sebelum memilih produk internet populer dari PT Telkom Indonesia. Perusahaan ini bergerak di bidang telekomunikasi dengan sejumlah layanan utama.

Terutama dalam menyediakan jaringan internet untuk para pengguna agar bisa memenuhi segala macam kebutuhan berselancar di dunia maya. WiFi.id dan juga IndiHome meruapkan dua produk unggulan milik Telkom Indonesia.

Kedua layanan internet dari PT Telkom ini sudah menawarkan akses online dengan kecepatan tinggi supaya bisa menunjang aktivitas pengguna. Baik dalam mengunduh berkas, mendownload video, bermain game, live streaming dan lain sebagainya.

Ketahui Perbedaan IndiHome dan WiFi

Kendati demikian, kedua layanan internet dari Telkom ini ternyata ada beberapa perbedaan mendasar yang wajib diketahui oleh pengguna sebelum memilihnya. Berikut ini perbedaan antara IndiHome dan WiFi sudah kami ulas secara lengkap:

1.     Tujuan Penggunaan Layanan Internet

Perbedaan yang pertama bisa dilihat perbedaan kedua layanan internet dari Telkom dari segi tujuan penggunaannya. Pada umumnya, layanan WiFi.id ini dikhususkan pada layanan publik, seperti halnya cafe, perpustakaan umum, tempat wisata, dan juga sekolah.

Untuk IndiHome sendiri digunakan sesuai kebutuhan penggunanya, seperti halnya penggunaan internet di rumah. Lalu, bisa juga digunakan untuk menunjang aktivitas pekerjaan di perkantoran dan lainnya.

2.     Penawaran Layanan Pengguna

Kemudian, perbedaan IndiHome dan WiFi dari segi layanan yang ditawarkan kepada pengguna. WiFi.id ini sudah memberikan penawaran layanan sesyai ketubuhan pada koneksi internet saja. jaringan internet pun berbasis tanpa kabel atau wireless.

Untuk produk IndiHome ini menawarkan fitur layanan yang cenderung lebih banyak, seperti halnya dengan layanan telepon rumah hingga TV kabel. Kadang, layanan dari IndiHome ini sudah ditawarkan pada format add-on sehingga bisa disesuaikan saja kebutuhan Anda sehari-hari.

3.     Konektivitas Produk Telkom

Perbedaan IndiHome dan WiFi yang sangat mencolok dari segi konektivitas produknya. Untuk WiFi.id ini sudah berbasis nirkabel ataupun wireless, sehingga sangat cocok dipilih untuk layanan internet publik.

Lalu, untuk IndiHome sendiri sudah menggunakan modem yang disambungkan dengan laptop ataupun komputer melalui kabel LAN. Setelah itu, koneksi internet pun segera aktif dan bisa digunakan.

4.     Kecepatan Internet

Perbedaan mendasar dari kedua produk layanan milik Telkom Indonesia ini ialah kecepatan internet. Kecepatan yang sudah dibekali pada IndiHome minimal kisaran 10 mbps, sedangkan pada WiFi.id ini hingga 20 mbps. Yang artinya kecepatan WiFi.id memang lebih cepat daripada IndiHome.

Alasannya ternyata ialah koneksi internet lebih stabil pada WiFi.id walaupun sudah digunakan pada banyak perangkat. Semenara itu, untuk IndiHome ini nilai hanya untuk kebutuhan penggunaan di rumah saja.

5.     Jenis Modem Internet

Terakhir, perbedaan IndiHome dan WiFi.id yang wajib Anda ketahui dari segi jenis modem internet. Untuk Anda yang berlangganan internet dari IndiHome, maka akan mendapatkan satu jenis modem saja.

Lalu, modem tersebut wajib disambungkan dengan perangkat di rumah. Sementara itu untuk pemasangan produk internet WiFi.id ini akan mendapatkan dua jenis perangkat, yaitu satu buah akses point dan juga modem.

Fungsi dari akses point disini ialah guna memperluas jangkauan sinyal WiFi hingga memperkuat sinyal, sehingga internet masih dapat diakses walaupun terhalang tembok.

Kedua produk internet yang diluncurkan oleh PT Telkom Indonesia memang banyak sekali diminati oleh sejumlah kalangan. Perbedaan IndiHome dan WiFi ini penting sekali Anda ketahui sebelum memilih menggunakan layanan internet tersebut agar disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya.