Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Advertisement

Advertisement

BNIBWT Adalah Informasi Tambahan Pada Produk Lebih Murah

 

BNIBWT adalah

BNIBWT adalah singkatan dari (Brand New In Box With Tag), ini berarti bahwasannya barang dijual merupakan barang sebenarnya sudah pernah dibeli oleh konsumen lain. Namun, masih belum dipakai, barang baru, dan beberapa kondisi masih tersegel.

Menjadi istilah baru muncul pada pembelian melalui online media. Biasanya disertakan pada bagian deskripsi produk itu sendiri bahwasannya produk masih baru, tersegel, dan otomatis pada harga yang ditawarkan lebih murah dari barang biasanya.

Mengenal Pengertian BNIBWT Adalah Sebagai Berikut

Pada dasarnya produk yang memiliki label BNBWIT akan memiliki harga lebih miring harga normal biasanya di pasar. Hal ini mungkin menjadi pertanyaan Anda bagaimana harganya bisa lebih murah dari produk sama tidak memiliki label BNIBWT.

Karena fenomena ini terjadi ketika barang belum digunakan oleh pembeli sama sekali sebelumnya. Bahkan pada kondisi tertentu belum dikeluarkan dari bungkusnya. Jadi, produk diberitahukan penjual kalau asli, memiliki tag, sudah terjamin keasliannya.

BNIBWT adalah barang-barang akan memiliki harga lebih murah biasanya. Disebabkan karena memperoleh produk luar negeri. Banyak reseller menjual barang BNIBWT dengan harga murah karena mendapat pasar luar negeri jauh lebih terjangkau dari toko official.

Karena jika pada toko official di Indonesia memiliki harga lebih tinggi. Walau tidak berasal toko official namun, barang dijual bukan berarti merupakan barang palsu. Anda sebagai konsumen harus tetap berhati-hati dalam memilih produk brand.

Dengan ini informasi tambahan BNIBWT adalah cara penjual jujur untuk tidak memberikan label toko official pada barangnya. Karena sudah jelas barang asli luar negeri memiliki nama berbeda dari barang ada disini.

Jadi, meski banyak Anda temukan apalagi pada e-commerce barang-barang brand dengan harga lebih murah itu bisa jadi merupakan BNIBWT. Yang memang asli tapi berasal atau produksi di luar negeri.

Istilah Lain yang Sering Ditemukan Pada Pasar Produk Brand

Di pasar tidak hanya ditemukan istilah BNIBWT melainkan juga terdapat istilah lain yang juga mirip. Sebagai informasi lain menjelaskan kondisi barang sedang diperjual belikan. Mungkin banyak ditemukan juga tapi jarang orang mengetahui artinya.

1.     Istilah dari BNWB

BNWB atau berarti (Brand New Without Box) memiliki kebalikan arti. Di mana disini barang itu asli namun, kondisinya sudah tidak menggunakan box bawaan atau bahkan bisa juga merupakan barang rusak, sampel yang dijual dengan harga lebih murah.

Kemasannya akan diganti dengan bentuk lain karena memang produk ini walau asli dan belum pernah digunakan tapi kondisi cacat atau kurang baik. Sudah pasti tidak didapatkan langsung pabrik melainkan berasal kondisi jual beli itu sendiri.

2.     Mengenal Istilah BNWOT

Brand New Without Tag atau BNWOT adalah istilah dari kondisi barang sudah pernah dibuka serta tidak memiliki label keaslian. Memungkinkan barang dijual adalah produk palsu. Karena tidak ada hal bisa menunjukkan keaslian tag atau label tertentu.

BNIBWT adalah kebalikan juga dari BNWOT, di mana menggunakan bungkus komplit juga memiliki tag original. Sebagai konsumen Anda kini harus mulai memperhatikan istilah-istilah seperti ini mungkin saja muncul pada produk ingin dibeli agar bisa lebih hati-hati.

3.     Penjelasan BNOB (Brand New Open Box)

Seperti istilahnya menjelaskan bahwa produk masih sama seperti baru saja dikeluarkan pabrik tapi bungkus atau box sudah tidak tersegel. Dilakukan untuk mengecek isi dari produk saja tidak dipakai.

Telah menjadi informasi penting perlu diperhatikan sebelum melakukan pembelian. Karena dengan beberapa istilah terutama BNIBWT adalah kondisi produk paling banyak peminat sesuai dengan barang asli terpercaya.